Cara Pinjam Uang di Shopee 2022 Pengguna Baru (Pemula)

Untuk kamu pengguna setia aplikasi Shopee, sekarang kamu bisa melakukan pinjaman uang di aplikasinya lho! Tapi kamu udah tau belum gimana cara pinjam uang di Shopee ini? Kalau memang belum tau gapapa, disini mimin bakalan bagiin ke kamu kok gimana cara-caranya.

Memang ya geng, aplikasi Shopee ini tuh udah jadi aplikasi belanja online yang digunain sama orang di seluruh Indonesia. Mulai dari yang di kota sampai di pelosok juga bisa gunain aplikasi yang satu ini. Keren banget ya geng Shopee ini bisa menjangkau sampai kemana-mana.

Kan biasanya tuh kalau di aplikasi Shopee ini kita cuma bisa belanja-belanja aja gitu ya geng, tapi sekarang Shopee bisa digunain untuk pinjam uang juga lho ya. Berkat adanya fitur baru di Shopee kamu bisa melakukan pinjaman uang ya, kamu tau apa fitur yang baru ini?

Yap! Shopee Pinjam dan juga Shopee PayLater geng, dari dua fitur ini kita bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah lho. Tapi memang pastinya ada persyaratan khusus yang harus kita lakuin untuk mendapatkan pinjamannya itu. Kamu mau tau kan pastinya apa aja yang harus kamu siapkan?

Maka dari itu kamu harus banget simak pembahasan yang ada di artikel Playboyshn.com kali ini nih. Soalnya di artikel ini mimin engga cuma bakalan bahas syaratnya aja, tapi juga cara pinjam, dan lain sebagainya lho. Lengkap deh gengs, hehe. Langsung ke pembahasannya aja yuk!

Syarat Mendapatkan Shopee Pinjam untuk Pemula

Cara-Pinjam-Uang-Di-Shopee

Kita mulai pembahasannya langsung aja ya geng, pertama-tama kita mulai dari Shopee Pinjam ini dulu, oke? Jadi Shopee Pinjam ini adalah fitur baru dari aplikasi Shopee yang mana nantinya bisa digunain sama pengguna yang butuhin dana darurat gitu geng. Pastinya dalam bentuk uang tunai ya nantinya.

Kalau kamu pakai Shopee Pinjam ini, nantinya kamu engga perlu khawatir lagi deh dalam melakukan pinjamannya. Soalnya nih aplikasi Shopee sudah masuk ke dalam pengawasan OJK lho, jadi semua kegiatan keuangannya ini aman digunain ya geng. Mau pinjaman atau transaksi lainnya juga udah kejamin pokoknya.

Nantinya kalau kamu pakai fitur Shopee Pinjam ini, kamu bisa dapatkan bunga yang bisa dibilang rendah lho. Kita liat aja nih bunga terendah yang bisa kamu dapetin cuma sekitar 2,45% aja lho. Kecil kan geng daripada kamu gunain aplikasi atau hal lainnya untuk peminjaman.

Kalau melakukan peminjaman di aplikasi ini kamu diharuskan untuk membayar tepat waktu sesuai dengan tempo yang udah diberikan ke kamu ya geng. Soalnya kalau kamu melewati tempo atau bayar terlambat, kamu bisa kena denda yang nominalnya mencapai 5% dari jumlah pinjaman yang kamu ambil itu.

Nah, kan kamu udah paham nih ya tentang fitur Shopee Pinjamnya ini, terus kalau kamu mau melakukan pinjaman, kamu harus penuhin persyaratannya dulu lho. Apa aja persyaratan yang harus dipenuhi? Di bawah ini ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhin sebelum minjem pakai SPinjam ini.

  • Punya rekening bank dan masih aktif ya geng.
  • Kamu punya e-KTP (Kartu Tanda Penduduk elektronik).
  • Menyertakan dua nomor telepon darurat yang bisa dihubungi.

Cara Pinjam Uang Di Shopee Pinjam Dengan Mudah Dan Langsung Cair

Untuk kamu yang udah menuhin persyaratan di atas, kamu sekarang udah bisa lho melakukan pinjamannya. Cara pinjam uang di Shopee juga gampang banget kok geng. Nantinya engga bakalan buat kamu susah dalam melakukan peminjaman gitu lho.

Soalnya kan di aplikasi Shopee ini cara-caranya mudah banget, jadinya engga buat kamu bingung ya. Tampilannya juga mudah untuk dimengerti kan sama kita semua, hehe. Tapi nih walaupun mudah, biar kamu engga bingung mimin bakalan kasih ke kamu juga kok langkah-langkahnya.

Oya, nantinya di bawah ini ada dua cara yang bisa kamu lakuin untuk melakukan peminjamannya. Cara yang bisa kamu lakuin adalah pertama, aktivasi dulu Shopee Pinjamnya terus nanti baru deh melakukan pinjaman lewat Shopee Pinjam. Langsung ke caranya, ya!

Cara Aktivasi Shopee Pinjam Sebelum Digunakan

Cara-Pinjam-Uang-Di-Shopee

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk bisa minjem uang di Shopee Pinjam adalah aktivasi fiturnya dulu. Nantinya kalau misalkan engga aktivasi ya kamu engga bakalan bisa gunain fiturnya ini. Nah, makanya itu, disini mimin bakalan kasih ke kamu cara untuk aktivasinya dulu, ya.

Untuk proses aktivasi ini engga ribet kok, kamu cuma perlu siapin aja nomor handphone kamu dan nomor handphone darurat yang bisa dihubungi nantinya. Bener-bener mudah caranya geng, jadi bisa langsung simak aja gimana cara untuk aktivasinya, ya.

  1. Buka aplikasi “Shopee” di perangkat kamu.
  2. Abis itu, kamu klik “icon orang” untuk bisa masuk ke menu akun kamu ya geng.
  3. Kalau udah, kamu bisa klik “Aktifkan Sekarang”.
  4. Nantinya kamu bakalan diminta untuk masukin “nomor telepon” yang kamu punya dan jangan lupa yang masih aktif ya. Kalau udah klik “lanjutkan”.
  5. Kamu bakalan dikirimkan “Kode verifikasi”, kamu masukin ke kolom yang udah aja, abis itu klik “Lanjutkan”.
  6. Udah gitu, masukin lagi “Data kontak darurat” yang nantinya bisa dihubungi selain kamu.
  7. Klik “Mulai Verifikasi Wajah”. Kamu bisa langsung arahin kameranya ke wajah kamu dan usahakan supaya wajah yang ketangkap di kamera jelas dan punya resolusi bagus.
  8. Udah semua dilakuin, kamu bisa tugguin sampai verifikasi selesai dan mendapatkan notifikasinya, ya.

Cara Pinjam Uang Di Shopee Pinjam

Cara-Pinjam-Uang-Di-Shopee

Udah selesai aktivasiin akunnya, kamu sekarang bisa juga lho melakukan pinjaman uangnya. Kan akun kamu udah kedaftar tuh nantinya, tinggal kamu lakuin cara- cara pinjam uang di Shopee aja geng. Mudah juga kok, di bawah ini ada langkah-langkah yang harus kamu lakuin ya geng.

  1. Di aplikasi Shopee, kamu bisa langsung masuk ke menu akun dengan klik “icon orang” ya.
  2. Kamu pilih deh langsung “Shopee Pinjam” yang ada di pilihan menunya itu.
  3. Klik deh “Ajukan” untuk bisa meminjam uangnya itu.
  4. Kamu masukan “nominal pinjaman” yang mau kamu ajukan tersebut dengan geser-geser tombolnya sampai nanti nominalnya sesuai sama keinginan kamu.
  5. Kalau udah, pilih lagi deh “Durasi dari pinjaman” yang kamu ambil tersebut ya geng.
  6. Kamu bisa pilihan aja langsung “Rekening” yang mau digunain untuk mencairkan dananya itu, ya.
  7. Udah selesai sampai situ, kamu klik “Lanjutkan”.
  8. Semua udah bener dan kamu udah yakin, kamu bisa klik “Ajukan Sekarang” ya geng.
  9. Terakhir, kamu bisa masukin “PIN Shopeepay” yang kamu punya.
  10. Udah deh.

Nah, kalau nantinya udah selesai ngejalanin langkah-langkah yang ada di atas, kamu tunggu aja sampai mendapatkan informasi lanjutannya. Kalau pengajuan pinjamannya udah disetujuin nantinya kamu bakalan dapat notifikasi ya. Terus juga dananya bakalan masuk ke rekening kamu paling lama 2 hari kerja setelah notifikasi.

Penyebab dan Panduan Untuk Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam Tidak Muncul Di Akun Pengguna

Penyebab-dan-Panduan-Untuk-Cara-Mengaktifkan-Shopee-Pinjam-Tidak-Muncul-Di-Akun-Pengguna

Memang ya geng cara untuk melakukan pinjaman pakai Shopee Pinjam di aplikasi Shopee ini mudah, cuma ternyata engga semua orang bisa gunainnya lho. Kadangan tuh ada orang yang engga muncul fitur dari Shopee Pinjamnya ini. Kamu juga salah satu orangnya?

Kalau memang kamu salah satu orang yang ngalamin hal kayak gitu, yaitu engga muncul fitur Shopee Pinjamnya, maka jangan khawatir deh. Jangan panik dulu, tenang dan santai hehehe. Soalnya disini mimin bakalan kasih ke kamu informasi terkait kasus ini.

Di bawah ini nantinya kamu bakalan liat ada informasi tentang hal-hal yang nyebabin Shopee Pinjam engga muncul di aplikasi. Terus juga ada beberapa cara yang bisa kamu lakuin untuk munculinnya gitu. Oke deh kalau gitu langsung simak aja, ya geng!

Hal-Hal Yang Menyebabkan Shopee Pinjam Tidak Muncul

Ada beberapa orang atau pengguna Shopee yang mengeluhkan kenapa sih fitur Shopee Pinjam ini kok engga muncul di aplikasinya? Maka dari itu, kamu harus tau deh geng, beberapa hal yang mungkin bisa jadi penyebab dari fitur dari Shopee Pinjamnya ini engga muncul geng.

Mulai dari masalah akun kamu sampai juga aplikasinya yang mungkin udah ketinggalan jauh versinya. Untuk bisa tau lebih jelasnya, mimin Playboyshn.com udah siapin nih ke kamu apa aja penyebab yang kemungkinan ada. Di bawah, ya.

Akun Shopee Belum Dilakukan Verifikasi Secara Lengkap

Hal pertama yang bisa jadi penyebab fitur SPinjam engga muncul di aplikasi kamu adalah akun Shopee belum dilakukan verifikasi secara lengkap. Soalnya nih memang akun Shopee ini akan bisa bekerja dengan baik kalau kamu sudah melakukan verifikasi akunnya secara lengkap.

Kayak ngisi semua identitas diri yang memang diperluin di aplikasinya terus juga masukin kode OTP di akunnya itu. Fungsinya untuk apa? Jadi hal ini punya fungsi supaya aplikasinya keliatan memang aktif dan difungsiin gitu lho. Jadi kamu harus perhatiin hal ini ya geng, boleh jadi ini salah satu penyebab dari akun kamu ini.

Masih Merupakan Akun Baru Yang Kurang Dari 3 Bulan Pemakaiannya

Kedua nih, penyebabnya mungkin aplikasi atau akun Shopee kamu masih baru sebentar waktu pemakaiannya. Kan fitur Shopee Pinjam ini tuh punya aturan yang dimana batas penggunaan fiturnya itu kalau pemakaian akunnya udah 3 bulan ya geng.

Jadi, kalau pemakaian akun kamu masih kurang dari 3 bulan, maka nantinya belum muncul deh di akun dan aplikasi kamu. Ayo nih yang fitur Shopee Pinjamnya belum muncul, bisa diingat-ingat kapan pertama kali gunain aplikasinya, apakah udah lebih dari tiga bulan atau masih kurang nih?

Akun Shopee Yang Kamu Miliki Mengalami Pembatasan

Ketiga, mungkin akun Shopee kamu lagi terkena pinalti dan jadinya dilakukan pembatasan di akunnya itu. Nih ya geng, kan di Shopee ini tuh ada yang namanya kebijakan aplikasinya. Terus kalau akun Shopee itu ngelakuin pelanggaran dengan nyalahin kebijakannya atau ngelakuin aktivitas yang terbaca mencurigakan pastinya kena.

Maksudnya tuh gini lho, jadi kalau kamu ngelanggar aturan atau kebijakan di aplikasinya nanti kamu dapetin hukuman gitu. Nah hukumannya itu tuh nantinya dapetin pinalti dan pembatasan penggunaan akun. Jadi bisa aja kamu engga bisa gunain fitur-fitur di aplikasinya ini.

Versi Dari Aplikasi Masih Lawas dan Belum Support Fiturnya

Nah, kalau memang dari ketiga itu tuh engga ada yang sama dengan akun kamu, maka kali aja nih yang terakhir. Versi dari aplikasi kamu belum dilakuin pembaruan ke versi yang lebih baru. Soalnya nih aplikasi Shopee kan memang selalu punya aplikasi yang versi baru ya geng.

Nah, di versi aplikasi kamu mungkin fiturnya ini belum support, makanya kamu harus lakuin pembaruan kalau memang mau gunain fitur yang satu ini. Udah deh, dari keempat penyebabnya ini, mana yang kira-kira terjadi di akun Shopee kamu geng?

Cara Aktifkan Shopee Pinjam yang Tidak Muncul di Akun Pengguna

Oke deh, sekarang kita masuk ke gimana cara untuk bisa aktifin Shopee Pinjam yang engga muncul di akun pengguna ya geng. Memang sih kadangan kalau kita udah cek penyebabnya tapi engga ada yang sama dengan akun kita, jadi bingung ya geng.

Tapi sekarang jangan bingung deh, coba kamu lakuin cara-cara yang ada di bawah ini. Siapa tau nantinya akun Shopee kamu bisa muncul SPinjam ini. Yuk langsung aja liat gimana langkahnya.

  • Kamu bisa lakuin transaksi di aplikasi Shopee secara rutin, supaya nantinya bisa dapatkan loyalty gitu, kayak silver, gold dan platinum.
  • Usahakan untuk tidak sedang melakukan pinjaman di tempat yang lain dan juga pastikan kalau riwayat dari kredit yang pernah kamu lakuin itu baik gengs.
  • Segera lakukan pelengkapan dari akun kamu, mulai dari identitas sampai kod OTP dan tidak ngelakuin pelanggaran kebijakan Shopee.

Tutorial Pinjam Uang Di Shopee PayLater Pengguna Baru

Engga cuma Shopee Pinjam aja yang bisa digunain untuk melakukan peminjaman dana geng, ada juga nih Shopee PayLater. Cuma memang beda cara peminjamannya, kalau Shopee PayLater ini tuh kamu bisa gunain untuk beli barang tapi bayar nanti.

Jadi istilahnya kamu membeli barang tapi membayarnya dengan sistem cicilan gitu lho geng. Nantinya kamu harus bayar Shopee PayLater yang kamu ambil ini sesuai dengan tempo waktu yang dikasih sama pihak Shopeenya. Kamu mau coba? Simak pembahasan di bawah ini ya!

Syarat Pinjam Uang Pakai Shopee PayLater

Syarat-Pinjam-Uang-Pakai-Shopee-PayLater

Memang kalau kamu mau melakukan pinjaman pakai suatu platform pastinya kan harus menuhin persyaratan yang ada dulu ya. Sama aja nih kayak Shopee PayLater, kamu harus penuhin persyaratan yang ada. Oke deh kalau gitu di bawah ini syarat pinjaman pakai Shopee PayLater.

  • Punya e-KTP (Kartu Tanpa Penduduk elektronik).
  • Akun Shopee kamu udah melakukan verifikasi yang lengkap ya geng.
  • Udah gunain aplikasi Shopee selama 3 bulan atau lebih.
  • Melakukan transaksi rutin di aplikasi Shopee.

Cara Aktivasi Shopee PayLater Agar Bisa Digunakan

Cara-Aktivasi-Shopee-PayLater-Agar-Bisa-Digunakan

Oya, di Shopee PayLater untuk ngelakuin pinjamannya kamu harus aktifin juga lho fitur yang satu ini. Biar nantinya kamu bisa ngelakuin pinjaman dengan fitur ini secara mudah geng. Cara-cara yang bisa dilakuin untuk aktivasi di Shopee PayLater di bawah ini.

  1. Di aplikasi Shopee klik “icon saya”.
  2. Kalau udah pilih “Shopee PayLater > Aktifkan Sekarang”.
  3. Nanti kamu dikirimin kode OTP dan langsung masukin “Kode” ke kolom yang ada. Klik “Lanjut”
  4. Upload foto “KTP” sesuai dengan ketentuan yang ada.
  5. Masukin data yang diperluin dan klik “Konfirmasi”.
  6. Masukin lagi “Kontak darurat” klik “Lanjut” lagi.
  7. Kamu bakalan diminta untuk “Verifikasi Wajah” dan lakukan sesuai instruksi.
  8. Kalau udah, nanti kamu tunggu notifikasi aja apakah diterima atau engga pengajuannya ini.

Cara Melakukan Peminjaman Uang Di Shopee PayLater

Cara-Melakukan-Peminjaman-Uang-Di-Shopee-PayLater

Kalau udah dapet notifikasi pengajuan diterima, maka kamu bisa langsung lakuin peminjamannya, ya. Cuma perlu diingat kalau kamu engga bisa pinjam uang tunai, ya. Kamu bisanya belanja dengan tipe pembayaran yang dicicil gitu, untuk caranya di bawah ini.

  1. Kamu cari aja barang yang mau dibeli di aplikasi “Shopee”.
  2. Udah nemuin barangnya, masukin deh ke “Keranjang Shopee”.
  3. Abis itu, klik aja “Check Out”.
  4. Kamu atur semuanya dan nantinya di metode pembayaran, pilih “Shopee PayLater”, ya.
  5. Udah semua, klik aja “Buat Pesanan”.
  6. Kamu bisa deh masukin “PIN Shopeepay”.
  7. Selesai.

Baca Artikel Tutorial Lainnya :

Leave a Comment