9 Aplikasi Pulsa Jadi Uang, Cair dengan Cepat dan Aman!

Aplikasi pulsa jadi uang digunakan untuk melakukan konversi dari pulsa yang dimiliki menjadi uang yang nantinya akan ditransfer ke rekening. Dengan melakukan ini kamu masih bisa mendapatkan uang secara langsung hanya dengan bermodal pulsa dalam jumlah yang cukup besar.

Cara ini dilakukan agar bisa mendapatkan uang tanpa bersusah payah. Apalagi kamu sering mendapatkan pulsa secara gratis dari orang lain sehingga akan menumpuk dan sayang apabila tidak digunakan untuk telepon atau membeli paket data.

Alternatif untuk memanfaatkan pulsa yang jumlahnya terlalu banyak adalah dengan menukarnya. Setelah kamu melakukan penukaran, pulsa bisa dikirim lalu dikonversi menjadi uang yang nantinya bisa ditransfer secara langsung ke rekening.

Aplikasi Pulsa Jadi Uang Terbaik

Aplikasi pulsa jadi uang bisa digunakan untuk melakukan konversi dari pulsa menjadi uang tunai dan di transfer ke bank. Itulah kenapa aplikasi ini sangat dibutuhkan untuk mereka yang suka sekali menumpuk pulsa dan tidak menggunakannya.

1. byPulsa

Aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk melakukan konversi dari pulsa ke uang secara langsung adalah byPulsa. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengubah pulsa yang berasal dari Telkomsel, Tri, Axis, dan XL dengan lebih mudah dan cepat bahkan prosesnya sederhana.

Setelah melakukan proses konversi seluruh dana yang berasal dari penukaran pulsa itu akan diubah ke rekening digital. Apabila kamu memiliki semacam OVO atau Gopay, setelah melakukan konversi kamu bisa meminta aplikasi untuk melakukan transfer ke rekening dompet digital itu.

Apabila kamu tidak ingin melakukan transfer ke dompet dicetak atau karena tidak memilikinya. Proses transfer juga bisa langsung dilakukan ke rekening bank yang dimiliki. Mereka menyediakan berbagai jenis transfer ke rekening bank sehingga kamu bisa mengambil ke ATM secara tunai.

2. Convert Pulsay

Convert-Pulsay

Banyak yang mengatakan jika layanan dari aplikasi pulsa jadi uang ini memiliki strap yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang lain. Itulah kenapa pengguna dari aplikasi ini ada sangat banyak dan hampir semuanya bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh banyak orang.

Proses konversi bisa dilakukan dari berbagai jenis operator yang ada di Indonesia asalkan pulsa yang kamu miliki cukup banyak. Setelah melakukan proses transfer dan melakukan konversi, kamu bisa memindahkan hasil konversi ke ATM.

Perlu diingat jika proses seperti ini pasti akan dibatasi sehingga dalam satu hari tidak bisa melakukan transfer dalam jumlah yang cukup banyak. Tetapi untuk sekedar mendapatkan uang untuk melakukan nongkrong atau untuk membeli kebutuhan lain masih bisa dimanfaatkan secara maksimal.

3. Via Pulsa

Via-Pulsa

Aplikasi ini sudah melakukan layanan kepada para pelanggan sejak tahun 2010. Artinya selama puluhan tahun mereka sudah berhasil menangani ribuan bahkan puluhan ribu pengguna yang ingin menukarkan pulsa mereka agar menjadi uang. Jadi bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan konversi banyak pulsa dari operator yang ada di Indonesia. Bahkan sebagian besar operator juga didukung khususnya yang memiliki fitur transfer kepada orang lain. Jadi kamu tidak perlu khawatir apakah operator yang kamu miliki bisa dipakai atau tidak.

Setelah selesai melakukan proses konversi dari pulsa ke uang, selanjutnya kamu bisa melakukan pemilihan sendiri apakah akan ditransfer secara langsung ke dompet digital yang digunakan atau langsung ditransfer ke rekening bank yang dituliskan ketika melakukan proses pendaftaran.

4. Rajin Convert

Rajin-Convert

Aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan karena memiliki antarmuka yang cukup sederhana. Dengan mengakses bagian depannya kamu bisa mengetahui kira-kira operator apa saja yang mereka dukung sehingga proses konversi bisa berjalan dengan lebih mudah.

Selain itu ketika melakukan proses konversi kamu juga akan mengetahui kira-kira berapa rasio atau rate yang ditawarkan. Sekiranya ada rasio yang cukup baik ataupun tinggi kamu bisa masuk memanfaatkannya untuk melakukan proses transfer dengan lebih mudah dan cepat cepat.

Seluruh dana yang dihasilkan ketika melakukan proses convert akan langsung ditransfer ke rekening yang sudah didaftarkan sebelumnya. Biasanya dalam beberapa menit akan ada transfer yang masuk sehingga kamu bisa langsung memanfaatkannya untuk diambil uangnya ke ATM.

5. Zona Convert

Zona-Convert

Aplikasi ini juga akan memadai mereka yang ingin melakukan convert pulsa menjadi uang dengan lebih mudah. Prosesnya juga cepat sehingga kamu tidak perlu melakukan apapun yang berpotensi melakukan kesalahan. Apalagi kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah saja.

Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini dibandingkan dengan yang lain adalah Casio penukaran yang cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Tidak mengherankan jika aplikasi ini banyak digunakan oleh masyarakat karena jumlah uang yang akan diterima lebih besar.

Selain itu proses konversi juga berjalan secara real-time sehingga kamu tidak perlu menunggu terlalu lama. Itulah kenapa sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi ini secara langsung Apabila membutuhkan uang secara mendadak.

6. Sulap Pulsa

Sulap-Pulsa

Meski memiliki nama sulap, ternyata aplikasi ini juga bisa diandalkan untuk melakukan proses konversi. Kamu tidak perlu khawatir jika aplikasi ini akan menipu karena sudah banyak orang memberikan jika mereka dibayar dengan melakukan konversi konversi di sini.

Yang perlu diingat Apabila ingin melakukan konversi di sini adalah Minimal pulsa yang akan dikonversi biasanya di atas Rp25.000. apabila pulsa jumlahnya kurang dari itu biasanya akan sulit untuk dilakukan konversi karena proses transfer juga akan merepotkan.

Itulah kenapa sangat disarankan untuk tidak melakukan konversi secara sembarangan. Apabila memasukkan nominal yang salah bisa saja pulsa itu hilang lalu dana yang sudah dikonversi tidak akan bisa masuk ke dalam rekening bank yang kamu miliki.

7. Tetra Pulsa

Tetra-Pulsa

Apabila kamu memiliki pulsa hingga jutaan rupiah dan tidak digunakan saat itu juga dan akhirnya menganggur. Tidak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi ini karena semuanya bisa langsung ditukar dan kamu mendapatkan uang dalam jumlah yang cukup besar.

Cara menggunakan aplikasi ini kamu bisa melakukan proses konversi hingga jutaan rupiah dalam satu kali waktu. Selanjutnya kamu juga bisa melakukan transfer dari pulsa yang sudah dikonversi ke rekening dompet digital atau langsung ke rekening dari bank yang kamu gunakan.

Apabila menggunakan aplikasi ini, kamu bisa langsung melakukan konversi secara real-time dan biasanya dan akan masuk dalam waktu yang tidak terlalu lama. Jadi kamu tidak perlu khawatir apabila nantinya uang tidak segera masuk atau merasa ditipu karena melakukan kesalahan.

8. CV Pulsa Beta

CV-Pulsa-Beta

Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah tersedia kalkulator yang bisa digunakan untuk melihat kira-kira seberapa besar nilai dari konversi yang diterima. Dengan menggunakan kalkulator ini kamu bisa mengetahui kira-kira Berapa nilai dari uang yang akan ditransfer ke rekening bank.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki antarmuka yang cenderung sederhana. Jadi, kamu tidak perlu khawatir apabila ingin memakainya karena seorang pemula pun tidak akan mengalami kesalahan sama sekali.

Barangkali kekurangan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah tidak mendukung banyak operator yang ada di Indonesia. Jadi hanya beberapa saja yang didukung sehingga kamu tidak bisa melakukan konversi secara sembarangan.

9. Brillian KD Store

Brillian-KD-Store

Aplikasi terakhir yang bisa digunakan untuk melakukan konversi dari pulsa ke uang adalah Brillian KD Store. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengubah dengan lebih cepat dan masih mendapatkan nilai konversi yang besar.

Kelebihan aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi lain adalah mendukung semua operator yang ada di Indonesia. Selain itu proses transfer juga bisa dilakukan dengan lebih cepat sehingga kamu bisa langsung memanfaatkannya untuk kebutuhan lain.

Tips Melakukan Konversi Pulsa Jadi Uang

Tips-Melakukan-Konversi-Pulsa-Jadi-Uang

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan apabila kamu ingin melakukan konversi untuk menghindari kerugian atau penipuan. Simak cara selengkapnya di bawah ini.

1. Pastikan Aplikasinya Resmi

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika akan menggunakan aplikasi untuk melakukan konversi dari pulsa ke uang adalah keasliannya. Salah satu indikator jika aplikasi itu asli adalah tersedia pada Playstore sehingga pengguna akan aman dan tidak akan was-was jika datanya akan dicuri.

Jadi lebih baik mencari pada Playstore terlebih dahulu kira-kira aplikasi konversi apa saja yang bisa digunakan. Apabila tidak bisa menemukan kamu harus mencari lebih baik laki atau memanfaatkan aplikasi resmi meski tidak ada pada Play Store.

Itulah kenapa kamu bisa memanfaatkan beberapa daftar yang sudah dituliskan di atas. Dengan menggunakan daftar itu kamu bisa melakukan proses konversi dengan lebih mudah dan risiko untuk ditipu atau mengalami masalah akan kecil. Bahkan kamu bisa melakukan konversi kapanpun dengan cepat.

2. Cek Ulasan Pengguna

Hal paling penting ketika akan melakukan konversi adalah dengan membaca terlebih dahulu bagaimana ulasan dari para penggunanya. Apabila banyak pengguna yang memberikan ulasan positif bisa dipastikan jika layanan itu memang berkualitas dan tidak menipu.

Sebaliknya apabila ulasan yang diberikan cukup kontroversial atau banyak sekali komentar yang negatif. Lebih baik untuk tidak melakukan konversi di situ dan lebih menggunakan cara yang lain atau memanfaatkan aplikasi konversi yang terbukti aman dan melakukan transfer.

Itulah kenapa tidak ada salahnya untuk bersabar ketika akan melakukan konversi. Lebih baik melakukan riset kecil-kecilan lalu membaca sana-sini untuk mendapatkan informasi apakah aplikasi itu bisa digunakan atau justru membahayakan.

3. Cek Rasio Penukaran

Ada baiknya untuk mengecek rasio penukaran yang ditawarkan oleh aplikasi. Biasanya setiap aplikasi memiliki rasio penukaran yang berbeda-beda. Ada yang memiliki rasio penukaran cukup tinggi dan tidak sedikit yang rasionya cukup rendah dibandingkan dengan yang lain.

Tinggi atau rendahnya konversi ini biasanya ditentukan dengan jenis operator. Semakin banyak operator yang digunakan dan mampu menerapkan transfer pulsa biasanya akan memiliki rasio yang lebih tinggi. Minimal masih bisa mendapatkan rasio 0,8.

Sementara itu apabila menggunakan operator yang jarang digunakan biasanya akan mendapatkan rasio yang lebih rendah. Rasio rendah ini bisa saja 0,7 atau bisa lebih kecil dari itu sehingga apabila digunakan kamu akan mengalami kerugian yang cukup besar.

4. Pahami Prosedur yang Ditawarkan

Setiap aplikasi akan memiliki aturan tersendiri. Tugas kamu adalah dengan mengetahui kira-kira apa saja aturan dari setiap aplikasi sehingga kamu bisa mendapatkan banyak informasi. Apabila banyak informasi yang cukup merugikan untuk penukar maka kamu bisa menghindarinya.

Intinya tidak perlu tergesa-gesa ketika akan melakukan proses konversi. Apa lagi di luar sana ada banyak sekali aplikasi yang bisa menukar pulsa menjadi uang dengan lebih mudah. Selama kamu baca seluruh informasinya dengan baik peluang untuk mengalami kerugian akan sangat kecil.

Jadi kamu bisa membaca banyak hal termasuk ulasan dari para pengguna. Apabila ada indikasi jika aplikasi ini berbahaya atau melakukan penipuan kamu bisa langsung mencopotnya dan mengganti aplikasi lain yang lebih bermanfaat.

5. Cari yang Paling Tinggi Konversinya

Kamu wajib mencari kira-kira aplikasi mana yang menawarkan nilai konversi lebih besar dibandingkan yang lain. Dengan mengetahui nilai konversi ini kamu bisa dengan mudah memilih kira-kira akan menukar kemana sesuai dengan jenis usaha dari operator yang digunakan.

Apabila ada lebih dari 2 aplikasi yang sama-sama memiliki kreativitas tinggi. Kamu bisa memilih salah satu yang memiliki rasio cukup besar untuk pulsa dari operator tertentu. Intinya sebelum melakukan transfer kamu bisa mengecek satu persatu kira-kira mana harga yang paling tinggi.

Dengan melakukan ini kamu akan selalu mendapatkan konversi yang lebih besar dan tidak akan mengalami kerugian. Apa lagi di luar sana ada juga yang berani memberikan rasio sekitar 0,6 sehingga kamu hanya akan mendapatkan 60% dari nilai pulsa yang dimiliki.

6. Cek Rekening secara Berkala

Aplikasi pulsa jadi uang biasanya akan melakukan transfer apabila sudah mendapatkan pulsa yang kamu tukarkan. Sebelum menyelesaikan transaksi atau menganggap transaksi sudah selesai disarankan untuk melakukan pengecekan rekening secara berkala.

Pengecekan rekening secara berkala ini dilakukan untuk mengetahui apakah dana benar-benar sudah ditransfer atau belum. Apabila dana sudah ditransfer maka kamu bisa memanfaatkannya sesuai dengan kebutuhan. Sebaliknya jika belum ditransfer segara hubungi customer service agar segera diproses.

Beberapa aplikasi biasanya memiliki rating atau rate yang tetap akan sama sampai kapanpun. Artinya tidak akan terjadi kenaikan atau penurunan sehingga kamu bisa langsung melakukan proses konversi apabila menganggap jika harga itu sudah sesuai.

Sebaliknya ada juga beberapa aplikasi yang memiliki rate cukup fluktuatif. Maksud dari harga yang cukup fluktuatif ini adalah rasio untuk penukaran bisa mengalami kenaikan atau penurunan. Apabila harganya tidak stabil seperti ini maka sebelum melakukan konversi kamu harus menunggu terlebih dahulu sehingga harganya naik.

Apabila harga ketika melakukan konversi naik maka kamu akan berpeluang mendapatkan penukaran yang lebih besar. Meski nilainya tidak akan terlalu signifikan tetapi sudah cukup lumayan apalagi jika pulsa yang nanti akan kamu tukarkan nominalnya cukup tinggi.

Melakukan konversi dengan memanfaatkan aplikasi pulsa jadi uang, merupakan salah satu alternatif mendapatkan uang segar dengan mudah. Apalagi kamu sering mendapatkan jatah pulsa dan menumpuk karena tidak digunakan untuk melakukan apapun.

Daripada sayang dan tidak digunakan lebih baik dikonversi agar menjadi uang dan kamu masih bisa memanfaatkannya untuk berbagai kebutuhan. Apalagi nilai konversi yang diberikan tidak terlalu rendah sehingga kamu masih bisa mendapatkan uang yang sesuai dengan keinginan.

Yang paling penting sebelum melakukan konversi dari pulsa ke rekening adalah dengan memperhatikan berapa nilai atau rasio yang akan diterapkan. Dengan melakukan ini, kamu tidak akan mengalami kerugian karena rasio yang diberikan terlalu kecil dan tidak sesuai dengan ekspektasi.

 

Lihat Juga :

Leave a Comment